Minggu, 08 September 2013

Sejarah Yayasan dan Madrasah

OTOBIOGRAFI YAYASAN PERGURUAN SINAR SERDANG

Bismillahirrahmanirrahim
Sesuai dengan perkembangan zaman, pasar bebas dan tekhnologi yang begitu canggih, sembari dari itu pula perkembangan pemikiran anak-anak kita terutama siswa sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa akhir-akhir ini sudah banyak terkontaminasi oleh budaya luar yang serba bebas (amoral), maka untuk mengantisipasi hal-hal tersebut perlu adanya perhatian dari Pemerintah dan setiap lapisan masyarakat untuk turut bersama-sama mengarahkan dan membimbing anak-anak kita kepada norma-norma agama dan kebudayaan bangsa sendiri, sehingga norma agama dan budaya tesebut tidak akan menjadi sejarah dimasa-masa yang akan datang. Untuk terwujudnya generasi muda indonesia yang bertaqwa, berilmu, berdisiplin, dan berakhlakulkarimah, maka didirikanlah sebuah Yayasan yang diberi nama Yayasan Perguruan Sinar Serdang.

Yayasan perguruan Sinar Serdang didirikan pada tanggal 29 April 1998, dengan pengembangan Sekolah MTS dan MAS di Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai yang bernama SKB 3 Menteri Sinar Serdang dan pengesahan lembaga tersebut di dalam akte Notaris Ratna Ningsih, SH yang beralamatkan di Jl. Rumah Sakit Umum (RSU) No.4 / Lt. II dengan Nomor Akte 266, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.
Yayasan Perguruan Sinar Serdang didirikan oleh 7 orang pendiri yaitu :

1. H. Tengku Luckman Sinar, SH, Hj. (alm)
2. Tengku Daratul Qamar,
3. Hj. Tengku Rabitta Cherise, MPH,
4. H. Karimuddin, (alm)
5. Tengku Basyaruddin Shouckry,
6. Muhammad Asraruddin, S.Sos,
7. Adnan (alm)

yang pada gilirannya untuk pertama kali diangkat dan ditetapkan sebagai Pengurus Yayasan Perguruan Sinar Serdang dengan susunan Pengurus sebagai berikut :
Ketua                   : Muhammad Asraruddin, S.Sos
Wakil Ketua          : Drs. Munar Rasyid (alm)
Sekretaris             : Adnan (alm)
Bendahara            : Bakhyar Ibrahim

Seiring dengan berjalannya waktu, sehubungan telah meninggalnya beberapa orang dari Pengurus Yayasan, maka dipandang sangat perlu untuk mengisi kepengurusan yang lowong, dan pada tanggal 10 Mei 2007 diadakan kembali perubahan susunan Pengurus Yayasan yaitu:

Pembina               : Tuanku H. Luckman Sinar, SH, Al-Haj (alm)
Ketua                    : H. Muhammad Asraruddin, S.Sos
Sekretaris              : Sopian Lubis, S.Pd.I
Wakil Sekretaris    : Hendry Syahputra Nasution, S.Pd
Bendahara             : Maisaleha, S.Pd
Anggota                 : Tengku Eliza Norhan Sinar

Pada tahun 2006 Sebelum dibentuknya Pengurus Yayasan yang baru ketua Pengurus Yayasan Perguruan Sinar Serdang Muhammad Asraruddin, S.Sos merencanakan untuk pengembangan lagi amal usaha Pendidikan Madrasah yaitu dengan mendirikan MTs & MDA yang berada di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang yang kemudian Madrasah tersebut diberi nama MTs dan MTDA Sinar Serdang Rantau Panjang.

Madrasah tersebut Beroperasional dan mendapat izin dari Kementerian Agama Kab. Deli Sedang pada tanggal 01 Juli 2007. Atas Ridho Allah SWT Yayasan Perguruan Sinar Serdang sampai saat ini telah membuat Program Pendidikan Gratis untuk seluruh siswa/i Madrasah Tsanawiyah baik itu di Kecamatan Perbaungan maupun di desa Rantau Panjang, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar